Senin, 04 Maret 2013

Toko Online aneh, barang baru dikirim kalo pembeli membeli 2 item

"Tolong diinvestigasi "BAZAR PHONE" di web ini.. http://bazar-phone.com/index.php?route=product/product&path=38&product_id=50
Hari ini saya ditipu. Setelah bertransaksi (membeli satu buah iPhone) ternyata gak dikasih konfirmasi kapan kirimnya (janjinya hari itu juga) bahkan saya diminta untuk kirim kekurangan katanya sekali beli harus 2 unit padahal tak ada persyaratan/penjelasan seperti itu sebelum deal."

Begitulah isi komentar dari seseorang yang bernama Hartono Rahmad kepada Detektif Maya (http://detektifmaya.blogspot.com/p/about.html

Kebetulan lagi gak banyak kerjaan langsung deh gw menuju ke TKP.
Pertama kali masuk ke website www.bazar-phone.com yang dibangun dengan template Gratis Tokoplus V.4 besutan dari pijaronline.com ini gw langsung berpikir kenapa yah beberapa kasus webstore penipu online kebanyakan menggunakan template ini, apa karena mudah dan gratis atau malah karena pelaku dari penipu online www.bazar-online.com ini adalah satu orang dengan beberapa website yang telah diulas disini.

Seperti Penipu-Penipu lainnya, aturan standar yang diberikannya adalah tidak bersedia COD, tidak mau menggunakan jasa rekening bersama dan tentunya selalu menyembunyikan nomor rekeningnya secara publik.

Kasus yang dialami oleh Mr. Hartono Rahmad ini cukup unik, dimana ketika beliau meminta no resi pengiriman, maka pihak Penipu justru memaksa korban untuk melakukan pembelian unit sebanyak 2 unit barulah barang akan dikirimkan, meski dari awalnya tidaklah ada perjanjian seperti itu, hukum manapun akan mengharuskan penjual menyerahkan barang pembelian kepada konsumen sesegera mungkin, karena itu sudah merupakan hak pembeli.

Dari ke empat nomor hape costumer servicenya, 2 diantaranya nomor lama yang telah sering melakukan penipuan dan telah di black list oleh beberapa website yang serupa dengan Detektif Maya. Dan untuk nomor 0816287327 ternyata saya juga berhasil menelusuri dan menemukan website lain yang menggunakan nomor hape yang sama yaitu http://bazaar-gadget.com dengan template dan layout sama persis dengan www.bazar-phone.com. Berikut penampakannya keduanya (klik gambar untuk memperbesar tampilan):




Nah gambar yang diatas sekali adalah milik www.bazaar-gadget.com dan yang paling bawah milik www.bazar-phone.com, kedua-duanya masih aktif.

Website www.bazar-phone.com ini sepertinya baru saja di aktifkan pada tanggal 19 januari 2013 melalui pihak webhosting www.idwebhost.com, jadi wajar jika anda googling belum ada website atau orang yang melaporkan tindak kejahatan yang dilakukannya.

Entahlah, mungkin karena alamat palsu (buset kayak ayu ting2 aje) atau alamat domain registran domainnya, dia mencantumkan alamat registran di Jl. Tanduk No. 6 Jakarta Timur atas nama Amalia dengan alamat email amaliaamalia737@yahoo.com. Saya kira itu tentunya alamat palsu saja karena ga mungkin dia begitu cerobohnya menuliskan alamat jelas pada pendaftar domain.

Pesan : Carilah Testimoni di Google, JANGAN DI WEBSITE BERSANGKUTAN..!
Sekian aja dulu dah reviewnya, kesimpulannya adalah 4 tanda seru untuk website ini dari 5 tanda seru !!!!







4 komentar:

  1. Setelah mengirim beberapa kali email ke idwebhost, akhirnya www.bazar-phone.com di suspend.

    BalasHapus
  2. saya jadi punya ide bagaimana kalau setiap orang yang mau dagang diinternet harus mendaftar di disperindag, sehingga disperindag punya list mana mana website yang bener dan mana yang palsu. Gituu thanks

    BalasHapus
  3. Saya sebagai pemilik dan pengelola pijaronline.com juga merasa prihatin terhadap oknum2 yang menyalahgunakan script toko online yang saya buat untuk penipuan. Namun perlu difahami oleh semua kalangan masyarakat bahwa niat kami sebagai programmer adalah membuat karya untuk kemajuan bisnis online indonesia, mari kita waspada terhadap oknum2 yg melakukan penipuan. Segera laporkan kepada kami sebagai penyedia script dan juga ke penyedia hosting agar web tersebut ditutup.
    Salam sukses.
    Muhammad Multazam, S.Kom
    Pijaronline.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus berkarya Bro, niat baik anda sungguh saya acungkan 2 jempol, biarlah kami yang terus mereviewpenipu2 online. Salam kenal dan terimakasih telah berkunjung disini< sebuah kehormatan bagi kami

      Mr. i

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous