Sabtu, 11 Januari 2014

Penipuan penerimaan calon karyawan PT. Semen Tonasa

Huffftttt.... Mr. i harus menghela nafas terlebih dahulu....
Penipuan kali ini sungguh kejam sekali, kenapa? dikarenakan Penipu mencoba menipu para pencari kerja yang you know lah gimana galaunya ketika kita tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Tak tanggung-tanggung, kali ini Penipu mencatut nama PT. Semen Tonasa dalam usaha menipunya. Ceritanya begini :

Suatu hari Mr. i bangun kepagian, Sekitar jam 10 pagi (Buset dah segitu kepagian), seperti biasa hal pertama yang Mr. i lakukan saat bangun tidur adalah mengecek email, mengucek mata lalu membuka mata (salah gak yah urutannya?).

Lalu Mr. i mendapatkan sebuah email dari seseorang yang meminta bantuan untuk menyelidiki sebuah email panggilan kerja dari PT. Semen Tonasa, dia juga menyertakan file Pdf  dari PT. Semen Tonasa yang isinya menyatakan bahwa yang bersangkutan telah diterima bekerja di PT. Semen Tonasa.

Ketika Mr. i baca file Pdf tersebut dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, maka Mr. i nyatakan bahwa surat tersebut adalah Palsu dan ada upaya Penipuannya. Sini Mr. i Jelasin satu persatu :


Lihatlah logo Kop surat yang telah Mr. i tandai dengan tanda panah...!!!
Betapa konyolnya Administrasi PT. Semen Tonasa jika memang benar menggunakan gambar resolusi rendah tersebut sebagai Kop suratnya.
Dari gambar tersebut Mr.i langsung coba mencari logo PT. Semen Tonasa yang sah. satu-satunya cara untuk melihat logo PT. Semen Tonasa yang resmi yah liat di website resminya, berikut penampakan di TKP :


Beda banget kan? perhatiin baik-baik perbedaanya, di Kop surat email yang dikirim, garis dan gambar tengah logonya berwarna biru sedangkan logo dari website resminya berwarna hitam.

Lanjut lagi kebagian tanda tangan, berikut penampakannya :

Lihat bagian tanda panah yang Mr. i beri digambar diatas. Bagian tanda tangannya yang berwarna putih menutupi bagian background logo PT. Semen Tonasa. Itu artinya Pelaku menempelnya dengan cara konyol menggunakan Photoshop tanpa mengedit terlebih dahulu background putihnya. Kira-kira Pelaku lupa atau gak tau caranya yah?

Kedua, Surat tersebut di tanda tangani oleh Sekretaris Perusahaan dengan mengatas namakan Direksi. Whatttt...!!!! Perusahaan sebesar itu surat rekruitmen ditanda tangani oleh sekretaris dan bukan oleh Departemen Human Resource?

Nah, sekarang ini letak unsur Penipuannya :

Disitu dinyatakan bahwa Penerima Surat wajib mengkonfirmasikan terlebih dahulu kesediannya untuk hadir melalu SMS ke pihak Travel? WHATTTTTTT...!!!!!! SMS....!!!!!

Kedua, PT. Semen Tonasa mau mengesubkan pekerjaannya dalam hal Penerimaan Karyawan kepada Pihak TRAVEL, Pihak Travel yang ditunjuk disini adalah PT. Nusantara Line Tour and Travel atas nama Bapak Ahmad Kusnadi dengan nomor kontak pake Handphone bukannya nomor kantor di 082290669255  Konyol sekali.

Ketiga, Pihak Penerima Email diwajibkan untuk mentransfer uang sejumlah Rp. 2.898.000,- yang digunakan pihak Travel untuk biaya mobilisasi calon Karyawan mulai dari Bandara menuju tempat Kegiatan, Tiket Pesawat, Hotel, Konsumsi dan mengantar Peserta pulang dari tempat kegiatan menuju ke Bandara. WHATTTTTTT...!!!!!

PT. Semen Tonasa sekere itukah? ini penerimaan Karyawan apa Karyawisata?

Jadi kesimpulannya adalah email tersebut adalah email Palsu dari oknum PENIPU , bukan dari Pihak PT. Semen Tonasa, jangan tergiur.

Terlepas dari itu semua, prinsip pencari kerja harus dipegang teguh, Anda sedang mencari kerja yang nantinya akan menghasilkan sejumlah uang untuk hidup Anda, apa pantas Anda mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk mencapai target tersebut?

Udah akh, Mr. i mau bobok cantik lagi aja, thanks buat Pengirim email atas laporannya, teruslah mengirimkan email laporan ke Mr. i atas segala bentuk upaya tindak Penipuan yang terjadi disekitar Anda, agar PENIPU mati kutu dan Gak ada korban lagi yang Tertipu.

Klik DISINI untuk melaporkan tindak Penipuan.
Note : Postingan ini telah Mr. i teruskan ke email PT. Semen Tonasa

2 komentar:

  1. terimakash buat informasinya...saya juga mendapat kiriman email seperti itu,,,,hihihihi Tapi Alhamdulliah saya mengecek dulu kebenarannya...dan dapat link ini..hehheheh makash banyak...

    BalasHapus
  2. hahaha pemikiran kita sama sob nd mba .sy bru aja dpt email konfirmasi persis kayak gitu harus di cek dulu kebenarannya .. para penipu laknat tuh masih perlu bnyk blajar photsop kaliiiii yahh ... kasihhan waktu yg terbuang dengan editannya itu ......... intinya harus lebih teliti sebelum bertindak .. makasih postingannya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous