Kamis, 16 Januari 2014

Toko online penipu sekaligus punya jasa rekber penipu sendiri

Hadohhhhh, bingung mau kasih judul apa. Tapi Mr. i harus mengabarkan ini kepada temen-temen sebangsa tanah dan sebangsa air dah. Waspadalah...!!! Para Penipu sudah semakin cerdik dalam modus operandinya, tapi sayangnya Mr. i jauhhhhhh lebih licik dari mereka, hehehhehhehe

Begini ceritanya, disuatu pagi hari yang sangat dingin, disaat Mr. i lagi asik-asiknya nyeruput kupi susu sama pisang goreng, halah kok malah ngawur ceritanya. Mr. i dapet SMS dari seseorang yang isinya : " Saya sudah transfer 1,5jt kepada Asia Rekber terus saya mengajukan pembatalan karena penjual minta dikirimkan dana biaya cukai 2 juta, terus kata si asia rekber harus kirim uang 500 ribu untuk biaya pembatalan no kontaknya 082333358822 dan 02140763888"

WHATTTTT the F*CK...!!!! (Mr. i lagi mempraktek'in kaget ala Bule)

Pertama, Pihak Rekber berkewajiban mengembalikan uang Pembeli 100% tanpa biaya siluman apapun dan kedua, fee jasa rekber harus tetap dibayar oleh Pembeli jika terjadi pembatalan yang besarnya cuma 10 ribu doang. Terus biaya pembatalan 500 ribu itu buat apa?

Lalu Mr. i tertarik dengan kasus aneh ini dan Mr. i langsung mencari tau siapa itu Asia Rekber yang alamat websitenya adalah www.asiarekber.com ini.

Sesampainya di TKP, Mr. i kaget bukan kepalang, karena di menu "Siapa Kami" Asia rekber mencantumkan bahwa Asia Rekber dibawah manajemen PT. Asia didirikan dihadapan notaris Christiana Inawati, SH berkedudukan di Surabaya tanggal 20 April 2011 dan disahkan oleh Pengadilan Negeri Surabaya tanggal 4 Mei 2011. Apa sesungguhnya bikin Mr. i Kaget dengan pernyataan tersebut?

Jawabannya adalah karena Mr. i tau kalo kalimat "didirikan dihadapan notaris Christiana Inawati, SH berkedudukan di Surabaya tanggal 20 April 2011" tersebut adalah miliknya rekber Blackpanda....!!!!
Jadi mana yang bener nih? sayangnya Mr. i gagal saat mencoba menghubungi kantor Notaris tersebut yang berada di Surabaya untuk mencari tau kebenarannya meskipun Mr.i sudah tau siapa yang berhak atas kalimat tersebut.

Begini analisanya, Rekber Blackpanda adalah rekber tua dikaskus, dan sudah sejak lama melayani transaksi online dikaskus sudah barang tentu Rekber Blackpandalah yang berhak atas kalimat tersebut, dan mustahil Blackpanda sembarangan mencatutnya dikarenakan Blackpanda adalah rekber terpercaya dikaskus dan telah lama berbadan hukum tetap. Coba perhatikan gambar dibawah ini :

Ini dari website resmi Blackpanda

Ini dari website Asia Rekber

Kenapa Mr. i memastikan bahwa kalimat tersebut milik sah Blackpanda? dikarenakan Blackpanda telah luamaaa sekali hadir dikaskus, sementara Asia Rekber domainnya baru dibikin pada tanggal 7 Desember 2013..!!

Dari gambar milik Asia Rekber pun bisa ente liat bahwa dia gak berani menuliskan Nomor rekeningnya secara transparan di websitenya. Itu artinya Asia Rekber adalah Rekber PENIPU atau dengan kata lain Penjual yang Menipu pembeli sesungguhnya adalah Rekber Asia itu sendiri..!!!!

Jadi Mr. i berpesen kepada pembaca untuk lebih berhati-hati lagi dalam melakukan belanja online, mengingat kasus diatas dimana Pihak Penjual Penipu yang sekaligus berperan sebagai Rekber Penipu adalah modus baru yang nyaris sempurna menurut Mr. i. Kenapa? karena modus seperti itu membuat calon Pembeli sangat percaya kepada Penipu untuk mentransfer sejumlah uang kepada pihak Rekber dimana disini justru pihak Rekber yang ditunjuk Penjual adalah Penipu itu sendiri.....!!!!

Btw hebat banget yak si Asia Rekber bisa daftarin nama PT yang cuma satu kata doang, kata "ASIA" pula...!!!

6 komentar:

  1. itu kisah.ku . . . . mna kisah.mu ????

    saya telah menghubungi operator telkomsel,, nmr itu berada di jember . . . . kw udah ditangkap tolong infokan 082343222118 . . . .

    mufli akbar ( korban penipuan ) . . . .

    BalasHapus
  2. mr.i ,,,, punya fb.x , , add donk " mufli akbar " . . . .

    BalasHapus
  3. Sorry... Mr. i tidak punya akun fb

    BalasHapus
  4. Mohon bantuannya utk di cek info@infokebali.com
    saya Dp utk jasa transportnya tp blm dikirimkan tanda booking. Terima kasih sblmnya.

    BalasHapus
  5. Kalo jual beli online jgn asal, plajari dulu! Saya 1 bulan mantengin tu kaskus baru tahu mna yg recommended dan mana yg ngga! Kalo ragu pake blackpanda aja, aman!

    BalasHapus
  6. gan,ente bisa ngelacak orang dari nomer hp n no.rek kagak?soalnya ane abis kena tipu nih.
    dengan no.rek a/n M Julius Adrian.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous