Kamis, 11 Oktober 2012

Menelusuri jasa pembuatan ijazah palsu di internet

Kali ini saya mencoba untuk menelisik lebih dalam dibidang bisnis pembuatan ijazah dan dokumen-dokumen palsu yang ada di Internet.

Ada banyak situs yang menawarkan pembuatan dokumen tersebut di internet, bahkan yang cukup mencengangkan jumlahnya ratusan website yang rata-rata website blogspot gratisan.

Kali ini saya hanya mengambil dua sample saja, simak penelusurannya masing-masing disini 

1. pembuatanijazah.blogspot.com
Website yang dibangun asal-asalan ini sungguh tidak mencerminkan keprofesionalan seseorang dalam mengelola blog, ini terbukti dengan tata letak layout yang asal-asalan. Tapi tentunya saya tidak sedang menilai kerapihan sebuah blog disini, melainkan akan membahasa web yang katanya bisa membuat dokumen-dokumen palsu melalui internet.

Web ini menawarkan pembuatan ijazah palsu dengan harga yang cukup mahal, berikut daftar layanannya :

Ijazah SMU seharga Rp. 4.000.000,-
Ijazah D3 seharga Rp. 6.000.000,-
Ijazah S1 seharga Rp. 8.000.000,-

Pemilik web ini saya anggap masih terlalu ceroboh dalam menyembunyikan identitas sebenarnya. Setelah ditelusuri ternyata pemilik web ini bernama Setiawan.

Pak Setiawan ini mengklaim bisa menjamin bahwa ijazah palsunya dapat digunakan untuk masuk PNS, Swasta bahkan sah menurutnya untuk masuk ke TNI / Polri karena ijazah yang dibuatnya ini (lagi-lagi menurut dia) akan didaftarkan juga di sekolah atau di universitas yang bersangkutan.

Namun sayang setelah dicoba dihubungi di nomor telpon yang diberikannya ternyata nomor tersebut telah non aktif.

Untuk mengelabui korban, sayangnya Pak Setiawan ini menambahkan beberapa ornamen keagamaan yang menurut saya malah justru dilecehkan sendiri oleh kejahatan yang dilakukannya tersebut. Dan pak setiawan ini juga memberikan catatan yang menurut saya ngawur sekali serta menyesatkan di akhir catatannya, berikut menurut dia : 

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

Sampai tulisan ini dimuat, Web ini telah dikunjungi oleh 26.064 orang yang kemungkinan telah tertipu oleh si pembuat website palsu ini.

2. http://085736927001ku.blogspot.com/

Website ini lebih mencengangkan lagi, karena selain bisa membuat ijazah palsu, mereka mengklaim mampu membuat Ijazah hingga S2, KTP, KK, Surat Nikah, STNK, Sertifikat Tanah, Surat cerai, buku tabungan, SIUP, NPWP, BPKB, dan bahkan rekening koran palsu.


Tercatat beberapa Universitas negeri terkemuka telah mereka catut di website ini, yang saya bayangkan adalah mana mungkin mereka bisa membuat Ijazah STPDN, dan kalaupun bisa apa gunanya?

Orang yang mengaku Bintang Angkasa ini juga sayangnya mencatut beberapa embel-embel agama di webnya. Sungguh menurut saya hal ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan bentuk penipuan yang sedang dilakukannya ini.

Tertarik untuk mencoba masuk lebih dalam lagi, saya mencoba menghubunginya melalui ponsel. Berikut isi smsnya :

Saya    : Pak, saya minat bikin Ijazah SMU
Doi      : Informasi detil silahkan anda kirim email ke 085736927001.ku@gmail.com
Saya    : Berapa duit boss dan gmana cara pembayarannya?
Doi tidak merespon lagi SMS saya. Lalu saya mencoba menghubunginya via email telik sandi saya dan belum direspon-respon juga oleh dia.

Ternyata setelah saya teliti lagi, dari kesamaan modus, bentuk layout, Bahasa dan beberapa widgetnya, maka saya simpulkan pemilik website tersebut adalah orang yang sama dengan website sample yang pertama yaitu Arif Budi Setiawan.

Mudah sekali untuk menelusuri jejak beliau di Internet, dia juga pernah mengiklankan jasanya di kaskus dan mendapatkan bad reputasion disana, di Youtube dia banyak mengunggah video-video agama dan ada beberapa video yang sedikit mesum

Dari ulasan diatas, saya nyatakan bahwa web ini adalah web penipuan, alasannya karena :
  1. Susah dihubungi balik
  2. Menjual Ijazah yg mustahil dibuat yaitu STPDN
  3. Tidak ada contoh ijazah palsu yang ditampilkan
  4. Menurut hasil investigasi, tidak ada satupun orang yang mengirim email ke dia atau mungkin telah dihapus
  5. Mengaku mampu membuat BPKB asli serta membuat Sertifikat tanah asli yang sangat beresiko bermasalah dikemudian hari 
Tapi apabila analisa saya salah, ternyata dia bener-bener mampu membuat Ijazah palsu tersebut, maka bisa saya pastikan uang Anda akan hilang sia-sia dan Ijazah Palsu Anda akan mustahil untuk bisa digunakan tanpa diketahui oleh pihak lain....Percayalah....sebelum anda dipenjara.

22 komentar:

  1. Bener bgt gan, 085736927001 adalah nomer penipu.
    Hati2 kpada smua nya.
    Teman saya jd korban.3 jt di bawa kabur.
    Email sy.sajuri.syahid11@gmail.com
    Sekali lg.jgn percaya sm nomer tsb.
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks telah berbagi gan....

      Hapus
    2. ada yang asli ga pembuatn ijazahnya yg ga tipu", klo ada info kan dong.!

      Hapus
    3. ada atau nggaknya pembuatan ijazah palsu ga bisa kami bahas disini, walaupun ada itu tetep sebuah kejahatan. Thanks

      Hapus
    4. salah satu jasa penipu cv pustaka dokumen / pustaka dokumen no telp 085724242712 rek bca an dr haikal fahma assegaf

      Hapus
    5. wah trims gan infonya
      hampir saja saya tertipu sama tu orang
      untung aja belom ada transaksi apa apa

      Hapus
  2. pembuatan ijazah lain dong bang tolong diungkap biar kita semua juga tau.....
    Kalau yang dibahas cuma satu penipu saja kesannya kaya ini justru persaingan bisnis.....
    Atau jangan2 emang sengaja buat ini untuk kepentingan persaingan bisnis anda sendiri yang ternyata juga "penyedia jasa pembuatan ijazah palsu" lain atau menjelek jelekan orang dengan kepentingan lain.
    tolong sajikan ulasan semuanya biar kita lebih awas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh gitu yah....kebetulan saya belum sempet ngupdate blog ini dikarenakan lg sibuk. noh yg request minta bantuan investigasi dah banyak belum smpet smua di kerjain, secara sibuk nyari sesuap nasi, tapi makasih gan kritiknya, mudah2an saya bukan termasuk orang munafik yg sukanya nunjuk idung orang laen, tapi idung gw sendiri komedoan...huahahhaha....makasih yah gan sekali lagi buat cambukannya ke saya....saya juga ga ngarep apa2 dalem membuat blog ini kok, sama sekali gak ngasilin duit neh blog, tapi cuma iseng aja, mau ada pahalanya juga ga ngarep, sekali lagi cuma iseng doang

      Hapus
  3. saya boleh minta no. anada ata alamat anda gk

    BalasHapus
  4. hmm...
    simple aja bos inilah budaya Indonesia sistem birokrasi yg lemah tata negara yg hancur dr lembaga berbadan hukum ikut terlibat bahkan istana negarapun byk oknum2 terkait dokumen negara trs apa lagi? ... rakyat jadi korban dibuat sistem monopoli pajak & administrasi kunci alasannya.
    kesimpulan :
    Pemerintah bisa gitu kenapa kita tidak bisa?

    BalasHapus
  5. fb cv pustaka dokumen. pustaka dokumen no telp. 085724242712 dr haikal fahma assegaf salah satu penipu. hati-hati.

    BalasHapus
  6. Boss salam kenal,
    bisa nggak minta no tlp atau alamat emailnya.terima kasih...

    BalasHapus
  7. website ini juga penipu http://jasadokumenpalsupro.blogspot.com. dgn nama doni saputra dan herianto. Sy terpaksa menggunakan jasa pembuatan ijazah utk pembantu saya supaya bisa mendapat izin kerja di luar negri. stlh menerima uang hsl transferan sy, lgsg tdk ada update lg dan menghilang begitu aja

    BalasHapus
  8. Data penipu :
    Nama : Dian Wahyudi

    No telp : 082213161313
    : 083894744451

    No. Telp. Lain : 085771961666
    085811955666
    085711060666
    085695055666
    089626080666
    081315651666
    081315649666

    Lokasi : Bogor
    Website : http://www.dokumen-penting.tk
    : http://buanareload.tk/ (Dealer Pulsa)
    e-mail : dokumenp3nting@gmail.com
    ID KASKUS : buana.reload

    Kronologi kejadian penipuan :
    Saya sedang dalam kesulitan dan butuh dokumen penting (ASLI) untuk pengurusan nikah saya dalam waktu dekat. Dikarenakan lamanya menunggu dokumen dari PA maka saya minta bantuan ke DIAN (PENIPU BANGSAT) untuk mengurus secara resmin dokumen saya tersebut dengan cara bypass dengan biaya Rp.1200.000,-. Janji 2 hari dokumen selesai. tapi sampai saat ini dokumen blm saya terima. Sms dan telp BERKALI2 pun tidak di jawab.

    BalasHapus
  9. kami juga menelusuri beberapa oknum pemalsu dan penipuan dan sampai saat ini pun kami masih terus menelusuri memang benar yang di katakan bahwa blog gratisan sering mereka gunakan untuk menipu..dan kami juga sudah menelusurinya lebih dari 10 situs yang sdh kami selidiki.mereka membuat situs gratisan karena mereka tidak mempunyai bukti data yang valid dengan jasa yang mereka tawarkan,karena penyedia situs domain jika mereka minta di buatkan situs resmi akan di minta data aslinya dan akan di telusuri juga oleh penyedia domain.nah jika anda mencoba hubungi jasa di situs gratisan mungkin anda harus berfikir 2x sebelum uang anda melayang.mungkin anda bisa cek di sini: http://policeonlinegoogle.blogspot.co.id/
    di blog kami ada beberapa situs penipu yang sdh kami selidiki. dari ratusan situs penyedia ijazah hanya ada 3 situs yang resmi tapi bukan lngsung mencetak ijazah dan konsumenya harus benar2 ikut program yang mengikuti aturan kampus.untuk ketiga situs resmi mungkin kita akan bahas lagi nanti di blog saya. ok jika kalian pernah tertipu silahkan email situs penipu dan kami akan coba menelusurinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ abdil musaddad

      no tlpn : 08993242456
      email : trusdokumen999@gmail.com
      harap di abaikan karena itu termasuk situs penipuan. sudah ada 13 pelapor ke kami dari nomor tersebut

      untuk lebih aman bisa cek di blogg kami karena kami terus mencari situs penipu dan situs yang benar-benar membuat jasa.

      Hapus
  10. www.birojasabuana.com
    biro jasa buana penipu, tukang tipu, jangan percaya

    BalasHapus
  11. 08993242456 kl no ini gan penipu ngak.. beliau bilang bisa buat dokumen apa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepada agan2 semua tolong perhatiannya!!!

      Cukup saya dn teman2 saya yg kena bohong (karena hasil recomend saya)

      Si penipu ini dengan data berikut :
      Nama : Rudy Boss Document
      Email : Boss_Document@yahoo.com
      BCA : 2480027097 atas nama annisa indah tyas.
      Pin BB : 32EE16A3

      Story : ya singkat ceritanya pertama saya buat E KTP dn beberapa document lain semua lancar dengan kepercayaan krn sudah beberapa kali transaksi tidak ada unsur penipuan.
      Akan tetapi dimana saya recomend ke temen2 saya untuk sama si manusia tak ada otak ini buat document2, lalu ada terjadi transaksi yg besar krn temen2 saya bersamaan buat dn biayanya kena total kurang lebih 30juta (bagi saya dh sangat banyak mgkn bagi org kaya ini duit sedikit), setibanya sudah ditransfer 30juta ke ybs lalu penipuan pun terjadi

      Ybs terus bermodus cakapnya bilang tidak sempat foto resi karena lagi jalan2 ke bali, modus lain banyak lagi, hari lewat hari terus terlewati karena modus ya yang kelas kakap itu.

      Sehingga temen2 ku ga sabar lagi, karena perjanjiannya tidak sepakati. Dan ybs pernah ada janji apabila terjadi masalah atau tidak memenuhi janji akan di refund 100% penuh. Lalu teman saya meminta refund kembali 100% penuh krn perjanjiannya sudah ga sama.

      Dari sinilah ybs langsung menghilang dn delcon temenku2 dn juga aku!!!

      Luar biasa gara2 dia hub aku sama temenku hancur dn saya yg ganti rugi. Ga dapat untung sepeserpun!!
      Ga makan nangkah tp kena getahnya!

      Semoga KARMA berjalan di kehidupan dia dn keluarga serta keturunannya.

      Terima kasih GBU

      Hapus
  12. Kepada agan2 semua tolong perhatiannya!!!

    Cukup saya dn teman2 saya yg kena bohong (karena hasil recomend saya)

    Si penipu ini dengan data berikut :
    Nama : Rudy Boss Document
    Email : Boss_Document@yahoo.com
    BCA : 2480027097 atas nama annisa indah tyas.
    Pin BB : 32EE16A3

    Story : ya singkat ceritanya pertama saya buat E KTP dn beberapa document lain semua lancar dengan kepercayaan krn sudah beberapa kali transaksi tidak ada unsur penipuan.
    Akan tetapi dimana saya recomend ke temen2 saya untuk sama si manusia tak ada otak ini buat document2, lalu ada terjadi transaksi yg besar krn temen2 saya bersamaan buat dn biayanya kena total kurang lebih 30juta (bagi saya dh sangat banyak mgkn bagi org kaya ini duit sedikit), setibanya sudah ditransfer 30juta ke ybs lalu penipuan pun terjadi

    Ybs terus bermodus cakapnya bilang tidak sempat foto resi karena lagi jalan2 ke bali, modus lain banyak lagi, hari lewat hari terus terlewati karena modus ya yang kelas kakap itu.

    Sehingga temen2 ku ga sabar lagi, karena perjanjiannya tidak sepakati. Dan ybs pernah ada janji apabila terjadi masalah atau tidak memenuhi janji akan di refund 100% penuh. Lalu teman saya meminta refund kembali 100% penuh krn perjanjiannya sudah ga sama.

    Dari sinilah ybs langsung menghilang dn delcon temenku2 dn juga aku!!!

    Luar biasa gara2 dia hub aku sama temenku hancur dn saya yg ganti rugi. Ga dapat untung sepeserpun!!
    Ga makan nangkah tp kena getahnya!

    Semoga KARMA berjalan di kehidupan dia dn keluarga serta keturunannya.

    Terima kasih GBU

    BalasHapus
  13. Bca 7360486804 a.n hendri kusnadi dengan no tlp 085888331232 penipuan pendaftaran grab.. harap berhati hati!!!

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous