Minggu, 21 Oktober 2012

Merebut kembali akun facebook yang telah dihack orang

Sering dapet inbox seperti ini : "dapatkan kenyamanan dan keamanan berbelanja bersama kami,,. menjual berbagai macam peralatan elektronik,. diskon 20% untuk setiap pembelian info call /sms 0823 6807 7797" dari seseorang yang mengaku Mustari Astaman? atau kemaren sempet baca http://detektifmaya.blogspot.com/2012/10/dialog-dengan-penipu-online.html ?

Nah kali ini ada cerita lucu, ternyata Pelaku merasa terusik olehku, jadi semalam (20 Oktober 2012) sekitar jam 11 maleman, Pelaku mencoba melakukan Hacking terhadap akun FB ku, namun hal itu mustahil dilakukannya maka keburu kedetect oleh saya.

Saya sempat memperingatkan dia via status FB, dengan bunyi seperti ini : "buat yg barusan mau coba2 hacking FB Vallencia gemstone., saya peringatkan jangan diulangin lagi yah, percayalah saya bisa melakukan hacking jauh lebih jago dari Anda...buktinya anda sama sekali tidak bisa merebut fb ini dari saya, sbg hukumannya, maaf FB anda saya sita untuk slama2nya....thanks" tapi ancaman itu tidak digubris sama sekali oleh Pelaku bahkan serangan terhadap FB saya semakin gencar dilakukan. Dan akhirnya saya berpikir untuk benar-benar merebut kembali Akun FB tersebut agar tidak ada lagi korban yang tertipu berbelanja online olehnya.

Dengan tekhnik hacking yang tidak bisa saya sebutkan disini maka akun FB tersebut sukses saya rebut dan saya hapus semua album barang dagangan palsunya, seperti inilah penampakan sebelum di hack :


Dan ini salah satu pesan dari orang yang berhasil dia tipu :



Dan inilah penampakan setelah di Hack :




Nah terakhir saya berpesan kepada kawan-kawan agar berhati-hati dalam mengelola akun-akun sosial medianya, tentunya anda tidak maukan FBnya dipake oleh penjahat untuk berjualan online dan menipu banyak orang?, atau bahkan menipu teman-teman anda yang ada di FB, tentunya akan merepotkan Anda sendiri nantinya.

Sedikit Tips buat menjaga agar akun anda aman :
  1. Membuat pertanyaan keamanan adalah bagus agar ketika kita lupa kelak, kita akan mudah sekali masuk kembali ke akun, tapi membuat pertanyaan keamanan seperti siapa nama Anak Anda? atau dimana anda dilahirkan adalah hal terkonyol yang anda lakukan, itu sama saja anda mengumumkan apa password anda kepublik.
  2. Aktifkan segera pemberitahuan masuk via ponsel
That's it....

4 komentar:

  1. malem ka..
    ka blh kasih tau ga cara hackny gimana? fb tmen gu ke hack
    atau ga pke software apa gitu, biar fb tmen gu bisa ke buka lagi
    kirim ke sni aja ka: lihapreza@yahoo.com
    mksh ka

    BalasHapus
  2. gan bagi tau caranya hack fb juga ga?pacar fb ane dhack org,sampai nangis dy tuh,, byk photo porno n nympahin temen2 fbnya.klo boleh kirim caranya ke imam23munandar@gmail.com

    BalasHapus
  3. Saya juga mengalami hal yg sama, bahkan sampai tadi pagi mereka masih menggunakan akun saya utk menipu orang lagi. Padaha password dah saya ganti.
    Saya mohon bantuannya, Gan. Karena saya tidak mau nama saya tercemar karna pelaku penipuan itu. Sekiranya bersedia menghubungi email saya di adhijaya.bc@gmail.com.
    Terimakasih, Gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan aktifkan dan tingkatkan keamanan dgn :
      Buka pengaturan - keamanan - aktifkan persetujuan masuk melalui ponsel
      atau ubah semua password FB dan email agan
      semoga membantu

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous