Senin, 15 Oktober 2012

Penipu online dari Surabaya

Kali ini saya akan mengulas toko online elektronik yang lagi-lagi mengaku dari Batam, Linknya adalah www.pazificelektronik.com. Jangan coba-coba membuka website ini jika koneksi anda lelet, karena website yang dibangun dengan Virtuemart Template ini kebanyakan Flash yang memberatkan loading website itu sendiri. 

Pemilik toko online ini mengaku berasal dari Diamon city, sungai beduk Batam 29433. Namun fakta ini langsung terbantahkan karena nomor telpon adminnya 082347370333 ternyata berada di Surabaya...!!!!  

Pemilik toko online ini bernama Rico, namun saya tidak tahu pasti nama belakangnya. Nomor handphone ini juga sudah banyak di Blacklist diberbagai forum jual-beli online. Dimenu "Tentang Kami" mereka mengatakan dapat menghubungi mereka melalui YM namun sama sekali tidak ada YM Widget di website tersebut. 

Dan lagi-lagi modusnya sama aja dengan yang lain yaitu dengan menerapkan DP 50%, ingat, tidak pernah ada istilah DP didalam dunia Toko Online saudara-saudara. Ini bunyi Therm and Conditionnya : "Bagi pembeli yang mau booking harus dengan DP 50% sebagai tanda serius, karena sudah banyak kasus yang mengatakan booking tapi pada hari H nya ga jadi...akibatnya kami yang dirugikan. Barang tidak selalu ready stock untuk semua item." 

Hampir semua kalimat atau kata-kata di menu "Cara Order" sama dengan website-website yang telah direview disini, salah satu contohnya adalah disini : http://detektifmaya.blogspot.com/2012/10/penipu-online-ngaku-dari-batam-ternyata.html 

Dan inilah kata kunci mereka dalam menipu korban sehingga mau memberikan DP :"Demi mempertahankan harga jual yang tetap kompetitif, sangat sukar bagi pihak kami untuk selalu menyediakan (ready stock) setiap produk yang kami tampilkan di Fb Movilnet. kami akan dengan senang hati mengkonfirmasikan kembali jika ada beberapa produk yang perlu dipesan serta lamanya waktu pemesanan. Kami percaya hanya dengan cara inilah, kami tetap bisa menjaga harga jual yang terbaik bagi pelanggan kami -Belanja Online Secara Mudah & Aman,Buruan gabung bersama toko online kami" silahkan anda terjemahkan sendiri-sendiri.

Seperti biasa, merekapun selalu menyembunyikan nomor rekening Banknya dengan alasan takut dibobol pihak yang tidak bertanggung jawab, hahahhaa kebanyakan nonton pelem India neh orang.

Dimenu Testimoni, semua poto diunduh paksa dari beberapa FB orang, terbukti potonya beda dengan namanya. Sebagian menekankan gak masalah transaksi yang gak bisa COD dan gak pake rekening bersama, tapi barangnya tetep sampai. Justru bagi saya disinilah letak pembenaran yang coba dibangun oleh Pelaku, secara tidak sadar pelaku sudah mengetahui letak kelemahannya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menutupinya dengan Testimoni Palsu.

Sayangnya saya tidak berhasil mengezoom bukti pengirimannya dikarenakan terlalu kecil ukuran gambarnya, saya telah berusaha mengezoomnya dengan berbagai tools tapi tetep tidak terbaca juga.

Dan lagi-lagi, Domain whoisnya tertutup tidak di buka untuk publik jadi tidak bisa dipastikan contact registrannya. Hal ini sudah bisa dipastikan bahwa Pelaku berusaha menutupi jati dirinya, coba Anda pikir, sebagai penjual Online apakah anda harus menutupi siapa anda? Pasti ada apa-apanya....

Ada temuan menarik dikasus ini, ternyata ada indikasi pelaku hanya mentransfer-transfer saja domainnya, semula domain ini dihosting di jayahost lalu pertanggal 17 september 2012 domain ini ditransfer ke rajahost. Dan yang tidak kalah bikin mengejutkan adalah ternyata dari IP pelaku telah mendaftarkan sebanyak 298 WEBSITE TOKO ONLINE PALSU....ckckckc

Tapi gak apa-apa, minimal website Detektif maya ini kedepan memiliki minimal 298 postingan baru hahahhaa......  

Dan terakhir, Alamat yang diberikan oleh pemilik web tidaklah lengkap, disitu hanya tertera Jl. Diamon City, Sungai beduk 29433. Setelah dilacak ternyata di Batam tidak ada Jl. Diamon CIty yang ada hanya Jl. Duyung dan Diamon City adalah Nama Mall yang ada di Batam dan tentunya bukanlah nama jalan.

ini penampakan websitenya : 


Terakhir tidak lupa saya selalu berpesan kepada Anda untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi Online. 

9 komentar:

  1. makasie mb, postingannya,,, saya hampir saja tertipu setelah saya baca postingan mb saya lebih berhati-hati lagi, dan saya sempat menanyakan alamat toko itu secara lengkap tapi tidak dibalas, dan saya cari no hpny dan alamatnya di google, ternyata no hp dan alamatnya banyak yang menggunakan dengan nama toko yang berbeda...

    terima kasieh mb, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wokeh....mudah2an anda dan keluarga selalu dilindungi oleh orang2 Jahanam lainnya....

      Hapus
  2. sob,,noleh gak kamu lacak yang toko online www.victoryaelektronik.com
    soalnya aku mau pesan hp BB,takutnya juga,rugi menunggu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn percaya mereka penipu semua yg paksi nama Maulana dan Eric

      Hapus
    2. Ingin menambahkan website www.victoryaelektronik.com jelas penipu saya telusuri alamatnya jelas palsu dan begitu saya telepon orang yg bersangkutan mereka dengan byknya alasan mengelak untuk memberitahu posisi counter mereka di Batam...kemudian ini site referensi (https://twitter.com/yorimarten/status/302775590715531264) yang terkena penipuan oleh website www.victoryaelektronik.com meskipun saya belum klarifikasi korban penipuan tersebut tp begitu melihat postingan di twitternya saya ckp yakin klo www.victoryaelektronik.com 100% penipu...semoga membantu..

      Hapus
  3. Satu lagi ada namanya BATAM HANDPHONE dia menggunakan FB. Hati2 yaaa dengan beliau.....

    BalasHapus
  4. ini satu lagi website nya WWW.PURNAMAJAYAELEKTRONIK.COM nomornya sama. dengan yg diatas. dy hack fb suami saya dan FYI saya menjual catok rambut dan beberapa kali nomor tersebut memesan catok rambut kepada saya. mengatas namakan deni rustaman dan mengirimkan catok tersebut ke customer mereka dengan sistem dropship dari saya. jadi mereka minta dp 50% dan memebrikan nomor resi yg bisa di tracking di website JNE. karena sistem dropship tentu saja tracking di website tercantum nama pengirim mereka dan penerima adalah customernya. setelah tracking dan melihat bener ada barang yg dikirim barulah customer membayar sisa pembayaran dari barang yg mereka pesan. dan taraaaa berhasilllah mereka menjebak customer dan cstomerpun dapet kiriman berupa catok bukan HP yang mereka pesan. inilah modus yg saya tangkap dari tujuan mereka memesan catok rambut. semoga bermanfaat ya infonya

    BalasHapus
  5. saya pernah jalan- jalan ke batam, ke toko elektronik, hp, dan komputernya, toko toko di batam jarang banget yang jual secara online kok, mereka lebih suka menjual barang secara langsung,juga untuk pedagang grosir pembelian langsung ada orang ada barang kecuali kolega yang sudah kenal bisa memesan.

    BalasHapus
  6. Broo.. Klw perkasa group pernah denger gak? Dari surbya, jual bb samsung n powerbank??

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous